News Nasional

Mantan Ketua PWI, Tarman Azzam Tutup Usia

Ambon, KABA12.com — Ketua Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Tarman Azzam meninggal dunia di Ambon, Jumat (09/09) sekitar pukul 09.30 WIT.

Almarhum yang berada di Ambon dalam rangka mewakili Ketua Umum PWI Pusat Margiono untuk meluncurkan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tingkat lokal pada 8 September 2016, meninggal dunia di Hotel Manise.

Mantan Ketua Umum PWI ini berada di Ambon sejak Rabu (07/09) lalu dan menginap di kamar 300 hotel tersebut.

Almarhum sebelum menghadiri peluncuran HPN lokal menyempatkan diri mengunjungi pesona wisata belut air tawar maupun pantai Desa Tulehu dan Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon.

Salah seorang pengurus PWI, Noh Hatumena, mengatakan dirinya sempat ditelepon Almarhum. Tarman juga sempat menelepon istrinya di Jakarta dan mengabari kondisinya yang kurang baik.

Sebelum meninggal, Tarman juga sempat menelepon Suaedi Marasabessy dan mengabarkan kondisi kesehatannya yang kurang baik. “Semalam saya kurang tidur,” ujar Marasabessy menirukan ucapan Tarman, seperti yang dilansir kininews.co.id.

Ketika Noh Hatumena dan Suaedy Marasabessy menemani dalam kamar, saat itulah Tarman jatuh di kamar mandi.

Saat itu, pertolongan medis sempat diberikan, tapi Tarman tidak bertahan dan meninggal 30 menit kemudian. Jenazah mantan Ketua PWI periode 1998-2003 dan periode 2003-2008 tersebut siang tadi diterbangkan ke Jakarta. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top