Olahraga Nasional & Lokal

Lagi, Semen Padang Kalah Saat Laga Tandang

Makassar, KABA12.com — Semen Padang kembali mengalami kekalahan dalam partai tandang. Menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalata Jum’at (09/09), Semen Padang harus menelan kekalahan 3-2 atas tim tuan rumah.
Babak pertama kedua tim terlihat bermain hati-hati. PSM mencetak gol pada menit keenam lewat serangan balik cepat oleh Striker baru mereka Luis Ricardo. Diawali dari umpan trobosan dari M.Rahmat dan antisipasi dari Cassio yang kurang cermat, pemain asal Brazil itu tidak menyianyiakan peluang dan langsung melakukan tendangan keras yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Semen Padang Jandia Eka Putra.
Setelah gol tersebut Semen Padang mencoba bangkit. Namun berbagai usaha yang dilakukan masih dapat dipatahkan oleh pertahanan PSM yang bermain disiplin. Skor 1-0 berakhir sampai akhir babak pertama.
Dibabak kedua tim sama-sama bermain terbuka. Baru tiga menit babak kedua berjalan PSM mendapat tendangan pinalti setelah Handi Ramdan menjatuhkan salah satu pemain asing PSM. Ferdinand Sinaga yang menjadi eksekutor sukses mengkonversi menjadi gol. skor pun berubah menjadi 2-0.
Pada menit 53 Nur Iskandar memperkecil kedudukan lewat gol cantiknya. menerima umpan trobosan dari Riko Simanjuntak, Nur yang melihat penjaga gawang PSM yang sudah out possition langsung melakukan tendangan melambung yang tidak terjangkau oleh kiper. Skorpun berubah menjadi 2-1.
PSM kembali menjauh setelah M Rahmat mencetak gol di menit 60. Melakukan umpan satu dua dengan Rizki Pellu, pemain bernomor punggung 11 tersebut melakukan tendangan mendatar yang tidak dapat di jangkau oleh Jandia Eka Putra. PSM menjauh dengan skor 3-1 atas Semen Padang.
Semen Padang kembali memperkecil keadaan di menit 78 setelah Marcel Silva Sacramento mencetak gol spektakuler dari luar kotak pinalti. Diawali dari antisipasi pemain belakang PSM yang salah, pemain asal Brazil tersebut melakukan satu kontrol dada dan melakukan tendangan keras yang tidak di jangkau oleh kiper PSM Makassar. Semen Padang berhasil memperkecil keadaan menjadi 3-2.

Disisa pertandingan Semen Padang terus mengurung pertahanan PSM Makassar. Namun berbagai usaha yang dilakukan belum membuahkan hasil. Skor 3-2 mengakhiri laga tersebut. Dengan hasil ini Semen Padang masih berada di posisi ke-6 klasemen sementara. Sedangkan untuk tim tuang rumah, dengan hasil kemenangan ini PSM Makassar berhasil naik ke posisi 8.

 (Virgo)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top