BPBD Kab. Agam

Ikuti Jambore PRB Tk Sumbar, BPBD Agam Siapkan TIM

Agam,KABA12.com — Jelang Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam tengah menyiapkan perwakilan Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang akan mengikuti sejumlah perlombaan di perkemahan Kandih Kota Sawahlunto 18 hingga 22 September2016 mendatang.

“Kita telah siapkan 15 orang perwakilan Kolompok PRB binaan BPBD yang diantaranya, Sibat, PMI, KSB, Senkom, dan relawan potensial lainnya,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiagaan BPBD Agam, Yunelimeta kepada KABA12.com, Kamis (08/09).

Saat ini Satgas BPBD tengah melatih perwakilan KSB yang akan mengikuti sejumlah lomba diantarnya manajemen posko tanggap darurat, dapur umum, pertolongan pertama, sosialisasi penanggulangan bencana, dan cerdas cermat tentang kebencanaan.

“Rencana BPBD akan memberikan 3 kali pertemuan latihan, namum tentu ada beberapa latihan tambahan untuk memaksimalakan Tim kita,” ujarnya saat memberikan arahan pada pelatihan tim di Gor Rang Agam.

Jambore yang digelar oleh BPBD Provinsi Sumbar setiap tahunnya ini bertujuan untuk mempersatukan relawan tanggap darurat yang telah mendedikasikan dirinya dalam mengurangi resiko bencana.

“Kita harapkan perwakilan KSB dari Kabupaten Agam dapat berbagi penglaman, dengan kelompok siaga bencana yang ada di Kabupaten Agam,” tutupnya.

(Ardi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top