News Lokal

Salut !!! Buruh Tani Ini Mampu Berkurban Satu Ekor Sapi

Agam, KABA12.com — Walau pekerjaan nya hanya seorang buruh tani, namun hal itu tak menghalangi niat Ratna Dewi (37) untuk ikut melaksanakan ibadah kurban. Warga Bulaan, Silayang Randah jorong Siguhung Nagari Lubuakbasuang Kecamatan Lubuakbasuang Kabupaten Agam itu, akan berkurban satu ekor sapi tahun ini.

Dewi, panggilannya mengungkapkan bahwa niatnya untuk ikut berkurban, sudah lama direncanakan. Namun, karena keadaan ekonomi keluarganya yang masih belum mapan, niat suci itu terpaksa dipendam dalam – dalam.

“ Niat saya sudah lama untuk ikut berkurban. Tapi karena keadaan belum memungkinkan, rencana itu baru sebatas niat” Ujarnya ketika Kaba12.com berkunjung ke kediamannya.

Dan barulah pada tahun 2013 lalu niat Dewi untuk berkurban itu terbuka jalannya. Sapi peninggalan orang tuanya, beranak. Dan saat itu, Dewi memutuskan bahwa anak sapi tersebut akan di kurban kan ketika sudah besar.

“ Saya dan keluarga terus merawat sapi itu. Dan pada tahun ini, sapi tersebut sudah cukup umurnya serta sudah memenuhi persyaratan sebagai hewan kurban” Terangnya.

Dewi dan keluarga, mengaku sangat senang niat mereka untuk berkurban akhirnya bisa terlaksana. Dewi sendiri meniatkan kurban itu untuk almarhum ibunya, Farida yang sudah meninggal lebih kurang 20 tahun yang lalu.

(Panungkek)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top