News Lokal

PHBI Bukittinggi akan Gelar Pawai Takbir Obor

Bukittinggi, KABA12.com — Sesuai hasil keputusan Kementrian Agama 1 Dzulhijjah 1437 H jatuh pada tanggal 3 September 2016, maka Hari Arafah jatuh pada tanggal 11 September dan Hari Raya Idul Adha jatuh pada 12 September mendatang. Hal ini sesuai dengan hasil sidang Isbat beberapa waktu lalu oleh Kementerian Agama RI.

Menurut Ketua PHBI Kota Bukittinggi H. Khamidir, malam takbiran akan diisi dengan Pawai Takbir Obor yang akan diikuti oleh siswa-siswi SLTP, SLTA dan perwakilan Kelurahan bersama Walikota Bukittinggi dan Forkominda beserta masyarakat.

“Pawai takbir obor dimulai dari depan Balaikota lama dengan rute mengelilingi pusat kota dan menuju Jam Gadang. Pawai tersebut juga akan dikawal oleh pihak keamanan agar kegiatan tetap berjalan kondusif dan aman”,sambung Khamidir.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa bahagia menyambut hari besar umat muslim, serta menyongsong rasa kebersamaan antara masyarakat kota Bukittinggi.

Kemudian pada esoknya 12 September dilaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Wirabraja bersama masyarakat kota Bukittinggi dan pemerintah setempat.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top