Peristiwa

Ditinggal ke Masjid Rumah Nyaris Dilalap “Si Jago Merah”

Agam, KABA12.com — Rumah warga jorong surabayo Kanagarian Lubukbasung Kabupaten Agam nyaris di lalap si jago merah, Kamis (08/09) sekitar pukul 20.30 WIB. Kejadiaan tersebut terjadi saat pemilik rumah berada di mesjid.

Pemilik rumah Zul Fahmi (65) mengatakan kepada KABA12.com, saat itu ia pergi sholat isya ke masjid bersama istrinya dan rumah dalam keadaan kosong. Saat itu salah seorang tetangga yang melihat gumpalan asap keluar dari rumah miliknya dan langsung memberitahu ke masjid.

“Saat itu kami berdua pergi sholat Isya ke masjid, dan rumah tidak ada yang menghuni. Setelah kami sholat datang seorang tetengga, dan ia menyebutkan kalau bagian dapur rumah kami terbakar, mendengar kabar itu saya panik dan langsung pergi melihat keadaan tersebut,” ujar Zulfahmi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam, Bambang Wasito mengatakan, setelah menerima informasi bahwa terjadi kebakaran, satgas Langsung terjun ke lokasi kebakaran. Tiga unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api. “Untung saja Damkar cepat datang, dan langsung dapat memadamkan sumber api, sehingga api tidak membesar dan merambat ke rumah warga disekitarnya,” ujarnya.

(Pur/Ikhsan)

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top