News Lokal

Pemkab Agam Tambah Kebutuhan Genset 1,1 M

Agam, KABA12.com — Bagian umum Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, melakukan pengadaan satu unit Generator Set (Genset) sebesar 1.1 Milyar dari dana APBD Kabupaten Agam tahun 2016. Genset 200 kilovolt- ampere (kva) ini digunakan untuk  tenaga listrik cadangan disaat dibutuhkan, terutama saat listrik PLN padam.

Baca Juga:  Keluyuran di Jam Sekolah, 13 Pelajar Terjaring Razia

Kabag Umum Setda Agam Refnaldi mengatakan, pengadaan Genset ini dilakukan untuk mengganti Genset lama yang tidak mencukupi untuk kedua gedung kantor Bupati. “ Genset lama yang hanya berkapasitas 35 kva, Sekarang kita membeli yang 200 kva, yang mampu memenuhi daya listrik kedua gedung,” kata Refnaldi kepada KABA12.com, Rabu (07/09).

Baca Juga:  Ruas Palembayan-Palupuah Sudah Normal, Longsor Masih Mengancam

Aktivitas kantor sempat terganggu  ketika pemadaman listrik oleh PLN untuk itu dibutuhkan listrik cadangan seperti Genset. “Kita harapakan ASN dapat berkerja dengan baik saat Genset sudah dapat dioperasikan ketika listrik padam,” ujarnya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Trauma Pada Anak

Setelah Genset ini didatangkan, bagian umum akan menyelesaikan bangunan ruangan Genset. “kita akan langsung membangun ruangan untuk genset dan jaringan kabel untuk kedua gedung agar bisa cepat beroperasi,” tutupnya.

(Ardi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top