Olahraga Internasional

Brasil Menang Atas Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018

Brasil, KABA12.com — Dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2016 Zona Amerika Latin, yang mempertemukan tuan rumah Brasil menghadapi Kolombia di stadium Amazonia, Rabu (07/09). Tim yang berjulukan selecao ini berhasil memetik poin penuh dengan skor 2-1.

Brasil yang bermain dengan kekuatan terbaiknya saat ini berhasil membuat gol cepat pada menit kedua, gol cepat itu berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan melengkung oleh Neymar ke arah tiang dekat, dan Miranda yang berhasil lepas dari kawalan langsung menanduk bola dan gol.

Baca Juga:  Ronaldo Desak Madrid Datangkan Neymar

Pemain sang Bintang Brasil itu berhasil mencetak gol pada menit 33, tapi gol itu dianulir wasit karena Neymar dianggap mengontrol bola dengan tangan. Tiga menit berselang, Kolombia berhasil meyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Marquinhos yang salah mengantisipasi tendangan bebas James Rodriguez.

Neymar mendapatkan kartu kuning pada menit- menit akhir babak pertama karena terjadi insiden dengan pemain Kolombia. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, Brasil terus berusaha mendominasi permainan, sejumlah peluang berhasil didapat Brasil dan memaksa kiper Kolombia Ospina melakukan penyelamatan krusial. Kolombia juga tidak berarti tanpa ancaman, terlebih pemain Real Madrid James Rodriquez menunjukan konsistennya menjadi pengatur serangan untuk Kolombia.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos, Ujung Tombak Bagi Real Madrid

Pada menit 74 Neymar sukses mencetak gol kedua untuk Brasil dari umpan manja gelandang Liverpool Philippe Countinho. Countinho yang masuk sebelum gol kedua brasil menggantikan Willian menjadi pembeda, buktinya ia sukses menjadi kreator terciptanya gol kedua.

Kolombia yang tertinggal setelah gol dari Neymar melakukan segala usaha untuk mengejar ketertinggalannya, namun belum bisa membuahkan hasil. Pada menit- menit akhir Kolombia kembali mencoba mencuri bola untuk melakukan serangan balik, tapi hal ini sulit mereka lakukan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kemenangan berpihak kepada Brasil dengan skor 2-1.

Baca Juga:  Kalah dari Girona, Zidane Salahkan Konsentrasi Pemain

Tambahan tiga angka ini membuat Brasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 15 angka sama dengan Argentina, selisih satu poin dengan pemuncak klasemen Uruguay. Sumber Goal.com

(Ardi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top