News Nasional

BG Jalani Fit & Proper Test Calon Kepala BIN

Jakarta, KABA12.com — Diusulkannya Komjen Pol. Drs. Budi Gunawan, SH. M.Si oleh Presiden Joko Widodo melalui surat keputusan yang dilayangkan ke DPR RI, Jumat (02/09) lalu, sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) saat ini telah mencapai tahap Uji kelayakan dan Kepatutan.

Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden RI, telah mengikuti proses Fit and Proper Test, yang dilakukan Komisi I DPR RI, secara tertutup, Rabu (07/09).
“Kita telah mendegarkan visi dan misi dari Budi Gunawan, dan pelaksanaan fit and proper test yang dimulai dari tadi pagi berjalan dengan lancar.” Ujar Charles Hondris, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP.

Dalam salah satu visi misi Budi Gunawan yang akan menduduki jabatan Kepala BIN, ia akan memajukan dan meningkatkan sinergitas koordinasi seluruh lembaga, agar pemberantasan terorisme berlangsung efektif.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memjelaskan, bahwa ia tidak melihat adanya masalah dalam penunjukan Budi Guawan sebagai Kepala BIN.

Hasil Uji kelayakan dan Kepatutan ini nantinya akan disampaikan dalam rapat paripurna yang akan diagendakan, Kamis (08/09) besok, dan hasil dari paripurna akan diserahkan kepada pemerintah, sehingga Presiden bisa Melantik Komjen. Pol Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, Jumat (09/09).

( Jaswit )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top