News Lokal

Sambut Kedatangan JK, BEM-KM Unand Minta Selesaikan Target Amnesty Pajak

Padang, KABA12.com — Mengetahui akan adanya kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (05/09) ke Sumatera Barat. Barisan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas berencana akan menggelar aksi damai terkait program pemerintah Tax Amnesty.

Dalam Aksi damai tersebut para aktivis kampus ranger akan menyampaikan aspirasi mahasiswa agar Wapres Jusuf Kalla dapat menuntaskan target Tax Amnesty yang telah menjadi kebijakan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan Negara.

Menteri Sosial dan Politik BEM KM Unand, Gusti Fauzi mengatakan, dalam kebijakan APBN 2016 pemerintah menetapkan target penerimaan pendapatan negara sebesar Rp 1.822,5 triliun dengan sumbangan perpajakan mencapai 75% atau sebesar Rp 1.360,2 triliun.

“Penetapan target pendapatan dan perpajakan tersebut relatif lebih besar jika dibandingkan dengan target dalam APBN-P 2015 sebesar Rp 1.761,6 triliun dengan sumbangan perpajakan mencapai Rp 1.294,3 triliun. Namun, hingga akhir Juni 2016, katanya total utang pemerintah pusat tercatat Rp3.362,74 triliun atau mengalami kenaikan mencapai Rp 39,38 triliun dibandingkan akhir Mei 2016, yaitu Rp 3.323,36 triliun.” Jelasnya.

Dalam 2 bulan penerapan kebijakan amnesti pajak atau tax amnesty, dana yang kembali ke Indonesia terus meningkat. Namun, dana tersebut masih jauh dari target repatriasi amnesti pajak yang mencapai Rp 1.000 triliun hingga Maret 2017 mendatang.

“Tujuannya untuk menutupi defisit anggaran, justru malah hutang Indonesia yang semakin membesar” pungkasnya.

( Jaswit )

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top