News Lokal

Kedatangan Wapres di Unand Disambut Demo Mahasiswa

Padang, KABA12.com  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas (Unand) menggelar unjuk rasa di persimpangan Kampus Unand bagian dalam, Senin ( 05/09) pukul 08.00 WIB. Aksi yang melibatkan 30 orang mahasiswa ini digelar dalam bentuk tuntutan mahasiswa kepada pihak kampus, terhadap beberapa kebijakan.

Dalam aksinya tersebut, UKM PHP dan LAM-PK Unand menolak pemberian gelar Honoris Causa di bidang Hukum dan Kepemerintahan tersebut kepada Jusuf Kalla, karena dinilai kurang Pro-aktif dalam upaya pemberantasan korupsi.

Selain itu, mahasiswa juga menolak sistem uang kuliah tunggal, menolak perguruan tinggi berbadan hukum (PTN-BH), menghapuskan jalur mandiri, menambah kouta penerimaan beasiswa,  baik itu bidik misi, ppa, dan bbm serta menolak bentuk hibah kompetitif.

Seperti yang dilansir Pasbana.com, pihak Polda Sumbar melalui Kabag Ops Polres Kompol Sumintak,  Danramil 01, Kombes Sitinjak (Danbrimob Polda),  Kasi Ops Rem, dan Kasi Intel Rem telah melakukan koordinasi dengan pihak demonstran. Hasil koordinasi tersebut, pihak mahasiswa tetap enggan untuk membubarkan diri. Atas hal tersebut, pihak kepolisian memberikan waktu 10 menit untuk membubarkan diri.

Karena himbauan belum juga dihiraukan, akhirnya pihak kepolisian mengambil tindakan dengan membubarkan secara paksa demonstrasi tersebut. Dengan cara mengambil spanduk dan menangkap mahasiswa yang bertahan dan membawa ke Mako Polresta Padang.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top