News Lokal

Komisi VIII DPR-RI Akan Kunjungi MTsN Padang Panjang

Padang Panjang, KABA12.com — Sejumlah anggota Komisi VIII DPR-RI yang membidangi agama, sosial, pemberdayaan perempuan, Komisi Perlindungan Anak (KPAI), dan penanggulangan bencana akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Padang Panjang Sumatera Barat pada 6 September 2016. Kedatangan sejumlah anggota Komisi VIII ke MTsN Padang Panjang ini dibenarkan oleh Ketua Komite MTsN Padang Panjang, M.Nur Idris kepada wartawan, Senin (5/9).

M.Nur Idris mengatakan tujuan anggota Komisi VIII DPR datang ke MTsN Padang Panjang ingin mendapat masukan dan memantau perkembangan terhadap pengelolaan madrasah unggulan, terutama pengelolaan madrasah di MTsN Kota Padang Panjang. Disamping itu, kedatangan komisi sosial dan keagamaan ini sebagai bentuk perhatian anggota DPR Komisi VIII yakni Bapak H.M.Asli Chaidir anggota DPR daerah pemilihan Sumbar 1, terhadap perkembangan sarana dan prasarana MTsN yang merupakan madrasah unggul di propinsi Sumatera Barat.

“Kedatangan anggota Komisi VIII untuk melihat pengelolaan madrasah MTsN Padang Panjang sekaligus melihat sarana dan prasarana yang menjadi pendukung madrasah yang sudah diperhatikan oleh Bapak H.M.Asli Chaidir beberapa waktu lalu,” ujar M. Nur Idris, sembari mengataan kunker Komisi VIII khusus hanya ke MTsN Padang Panjang.

Lebih lanjut M. Nur Idris mengatakan sesuai dengan surat yang telah kami terima, anggota DPR-RI dari Komisi VIII yang datang berjumlah sebanyak delapan orang dari berbagai fraksi yang terdiri dari H. M. Asli Chaidir (F-PAN/Ketua Tim), Rieke Diah Pitaloka (F-PDIP), H.Agus Susanto (F-PDIP), Itet Tridjajati Sumarjianto (F-PDIP), Suasana Dachi (F-PDIP), H.Anim Mahrus (F-PKB), Linda Megawati (F-PD), dan Hj.Trimurny (F-Nasdem).

Sementara itu, Kepala Sekolah MTsN Padang Panjang Edi Mardafuly menyampaikan terima kasih atas dipilihnya madrasah MTsN Padang Panjang sebagai daerah tujuan kunker spesifik Komisi VIII DPR-RI. Edi Mardafuly mengaku sudah menyiapkan beberapa bahan-bahan dan daftar pertanyaan yang diperlukan oleh Komisi VIII selama berkunjung ke sekolah yang dipimpinya.

“Kami sangat berterima kasih sekali dipilihnya sekolah MTsN Padang Panjang sebagai daerah tujuan kegiatan kunker spesifik oleh Komisi VIII DPR-RI. Untuk keperluan kunker ini kami sudah menyiapkan bahan-bahan dan pertanyaan yang diperlukan oleh Komisi VIII dalam pengelolaan madrasah,” ujar Edi Mardafuly yang didampingi sejumlah Wakil Kepala Sekolah antara lain Rinida Yusmad, Ahmad Darmawan, Julpiadi Hutabarat dan Kaur TU Azwarhadi. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top