News Lokal

Kesbangpol : LSM dan Ormas Harus Tahu Peran dan Fungsi

Agam, KABA12.com — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumbar menggelar sosialisasi dan pembinaan organisasi kemasyarakatan se-Kabupaten Agam di Aula Eks STIKES Lubukbasung, Kabupaten Agam, Senin (05/09). Kegiatan ini di hadiri oleh wakil Bupati Agam, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Agam, dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Agam.

“Kegiatan tersebut bertujuan agar LSM dan Ormas dapat mengetahui peran mereka itu sendiri,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat , Zul Aliman, SE, MM kepada KABA12.com, Senin (05/09).

Lembaga ini dibantuk untuk lebih meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan juga tujuan-tujuan lainnya.

Sementara itu wakil Bupati Agam megharapkan kegiatan ini menjadi sarana pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi bagi fungsi Ormas. Selain itu keberadaan ormas dapat menjadi penggerak dalam pemelihara dan pelestarian norma, nilai dan etika dalam kehidupan bermayarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita balum lihat peranan maksimal dari ormas di Agam, dukungan serta pengetahuan peranan dan fungsi ini tentu menjadikan ormas di Agam menjadi lebih baik,” ujarnya.
(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top