Olahraga

Kemenangan Luar Biasa Maverick Vinales

Inggris, KABA12.com — Maverick Vinales, sukses finish pertama pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (04/09). Kemenangan perdana untuk Pembalap Tim Suzuki Ecstar tersebut, memang luar biasa, dan juga menjadi penantian panjang tim, setelah tujuh tahun absen untuk naik podium satu.

Sedangkan Tuan rumah Cal Crutchlow juga tampil apik dengan finish di posisi kedua, dan posisi ketiga ditempati Valentino Rossi.

Seri ke- 12 MotoGP, sempat terjadi insiden pada lap pertama, dan balapan dihentikan untuk sementara. Insiden yang terjadi dit ikungan kedua melibatkan Pol Espagaro dan Lorez Baz.

Setelah tertunda selama 5 menit karena terjadi Crash, race pun kembali start dengan 19 lap tersisa. Vinales yang star dari posisi tiga, meluncur dengan cepat melewati dua pembalap didepanya Crutchlow dan Rossi.

Pembalap asal Spanyol itu langsung menguasai balapan sejak lap pertama hingga balapan berakhir dengan catatan waktu 39 menit, 3.559 detik. Ia meninggalkan jauh tuan rumah Crutchlow dibelakangnya dengan selisih waktu 3.48 detik, dan The Doctor dengan 4.063 detik.

Dari sesi latihan Vinales sudah menunjukan performa yang bagus. Ia dapat finish tercepat di FP1, posisi kedua pada FP2, dan Ia juga berhasil finish diposisi ketiga saat kualifikasi. Pembalap bernomor 25 itu mengatakan, balapan hari ini sungguh luar biasa. Dia sangat yakin dengan performa motornya yang bisa membantu untuk meraih podium pertama.

“Ini perasaan luar biasa! Saya datang ke sini berpikir saya bisa menang karena saya selalu merasa luar biasa di sini, di Silverstone,” ujar Vinales, sepeerti yang dikutip dari Crash.com.

“Motor saya sedang dalam tingkat yang luar biasa. Ini mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan saya harap saya bisa memberikan Suzuki lebih banyak kemenangan seperti ini,” tutupnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top