Olahraga

Cidera, Bradley Smith Absen di “Rumah Sendiri”

Inggris, KABA12.com — Bradley Smith, Pembalap tim Yamaha Tech 3,  tidak bisa tampil di tanah kelahirannya sendiri pada Seri ke- 12 MotoGP yang berlangsung di Silverstone, Inggris, Minggu (04/09). Smith menderita cidera lutut kanan yang dialaminya saat melakoni ajang Oschersleben 8 Hours.

Pembalap asal Inggris itu tidak hanya absen di Silverstone, ia juga terancam tidak bisa mengikuti seri ke- 13 MotoGP di sirkut San Marino, Italia, Minggu (11/09) mendatang. Smith meminta maaf karena tidak bisa tampil untuk tim dan fans Inggris.

“Sangat memalukan ketika saya tak bisa ikut membalap di lintasan sendiri. Saya mohon maaf kepada tim dan fans Inggris khususnya, dan musim ini Silverstone tanpa saya,” ujar Smith seperti dikutip dari gomotogp.id

Bradley Smith yang tidak ikut balapan, digantikan oleh Alex Lowes, salah satu pembalap Yamaha dalam ajang World Super Bike. Lowes juga akan dipastikan menggantikan Smith di seri ke- 13 MotoGP nanti.

Smith saat ini masih menjalani perawatan yang intens. “Kami telah melakukan penjadwalan untuk kemungkinan melakukan operasi agar kami bisa segera kembali dan bergabung bersama tim secepat mungkin. Kami yakin Alex Lowes mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik,” tutupnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top