Life

Tips Berolahraga Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Life, KABA12.com — Aktivitas bersama keluarga tidak hanya dengan piknik saja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama ayah, ibu, dan anak-anak. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Ya, berolahraga pun tidak hanya bisa dilakukan sendirian. Sahabat Braito bisa menjadikannya sebagai aktivitas seru yang dilakukan bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya.

Tidak hanya memberikan kesehatan, berolahraga bersama keluarga juga akan semakin mempererat tali kekeluargaan. Namun karena fisik dan kekuatan dari masing-masing anggota keluarga berbeda satu sama lainnya, sebaiknya diperlukan usaha yang bisa menjadikan olahraga bersama keluarga tersebut sebagai aktivitas yang ceria dan menyenangkan untuk dilakukan.

Ingin tahu caranya?

Lakukan Olahraga Ringan

Tak perlu memaksa semua keluarga melakukan lari keliling lapangan 10 kali tanpa henti. Karena bersifat kekeluargaan, berikan menu-menu olahraga dengan aktivitas yang ringan dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Misal, jogging dengan langkah kecil sambil sesekali diikuti dengan gaya yang fun bagi anak-anak. Berjalan kaki berkeliling kompleks perumahan juga bisa menjadi pilihan, atau bersepeda santai sambil berkeliling jalanan yang sepi dari lalu lintas kendaraan.

Bikin Olahraga Seru

Selain berolahraga di akhir pekan, jangan ragu untuk menambahkan porsi latihan bagi seisi rumah, namun dengan jadwal yang teratur. Coba bicarakan dengan seluruh anggota keluarga untuk mendapatkan waktu olahraga yang bisa dilakuan secara bersama-sama. Dengan dilakuan beramai-ramai, olahraga bakal makin seru dan menyenangkan untuk dijalani.

Imbangi dengan Nutrisi Sehat

Pola hidup sehat sekeluarga jangan hanya dilakukan saat berolahraga di akhir pekan saja. Setelah selesai beraktivitas, hidangkan menu-menu dengan gizi dan nutrisi yang seimbang serta sehat. Untuk lebih memacu semangat si kecil, buat perjanjian bahwa makanan tersebut bakal disajikan, khusus bagi yang ikut olahraga dan akan dihidangkan setelah latihan selesai.

Sisipkan Permainan

Tak ada salahnya memberikan game di dalam aktivitas olahraga tersebut, karena anak-anak suka bermain. Misal, bermain tangkap bola. Meski terlihat sepele, tapi juga melatih ketangkasan untuk si kecil. Selain itu, berolahraga sambil mencari Pokemon juga bakal menyenangkan dan tak terasa berat untuk dilalui.

Di sisi lain, jangan bosan untuk selalu mengingatkan anggota keluarga agar tidak terus-terusan menatap layar smartphone. Hal ini bisa membuat mata kering dan lelah. Jika sudah begitu, segera teteskan Braito Tears. Obat tetes mata ini dapat berfungsi sebagai air mata buatan yang dapat mengembalikan kesegaran mata. Cukup teteskan 1-2 tetes pada kedua mata, sebanyak 2-3 kali sehari. Jika mata sehat, olahraga pun tak akan sampai terganggu setiap saat.

Olahraga Tradisional

Bermain permainan tradisional juga bisa dijadikan sebagai salah satu aktivitas olahraga. Misal, bermain petak umpet dan gobak sodor untuk mengajarkan nilai-nilai budaya kepada anak-anak. Selain itu, aktivitas gerak lain yang bisa dilakukan adalah merawat kebun dan mencuci mobil bersama-sama. Senangnya dapat, sehatnya juga dapat.

Tips-tips di atas bisa dilakukan untuk mendapatkan cara berolahraga yang menyenangkan bersama keluarga di akhir pekan. Dengan begitu, semua orang di dalam rumah tidak mudah terkena penyakit, membuat keluarga Sahabat Braito lebih sejahtera.

Sumber: Merdeka.com

( M. Ikhsan )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top