News Lokal

SDS AL-Azhar BKT Harumkan Sumbar di Tingkat Nasional

Bukittinggi, KABA12.com — Provinsi Sumatera Barat patut berbangga, karena telah mengirim Sekolah Dasar Swasta (SDS) AL-Azhar Bukittinggi untuk mengikuti lomba tari di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nsional (FLS2N) tingkat nasional 2016 di Manado Sulawesi Utara. Pasalnya, dalam lomba yang diadakan Kementrian Pendidikan Nasional tersebut, SDS Al-Azhar keluar sebagai juara kedua yang digelar di Swissbell Hotel, Manado, Kamis (1/9).

Raihan prestasi gemilang bidang tari, yang diikuti oleh 33 utusan provinsi di Indonesia ini, dibawakan oleh lima siswa kelas 5 dan 6 SDS Al-Azhar antara lain, Alief Farhan, M.Furqonal Fadino, Jihan Fitri Sakinah, Intan Aulia Irlin dan SalsabilaNadiasmara. Mereka membawakan tari dengan judul “Sarantak Bunyi-Bunyi Batingkah”.

Kepala Sekolah SDA Al-Azhar, Gantino Habibi dari Manado menyampaikan, penampilan tim SDS Al-Azhar malam itu terbilang maksimal. “Ini penampilan anak-anak kami yang sangat luar biasa. Mereka tampil sangat energik dan sangat memukau penonton. Kami sangat bangga dan senang sekali atas raihan prestasi yang diraih SDA Al-Azhar” ujarnya.

AL AZHAR 1Gantino Habibi juga menjelaskan prestasi yang diraih pada tingkat Nasional ini, tak lepas dari dukungan masyarakat, dan beberapa sosok penting. “Prestasi yang kami peroleh di tingkat Nasional ini tidak lepas dari dukungan pelatih Yesrifa Nursyam dan Hamzaini dari ISI Padang Panjang, serta konsultan tari Indra Yudha, dari Diknas Sumbar. Mereka semua sangat berperan atas keberhasilan yang diraih anak-anak kami” ujar Habibi penuh haru.

 

Gantino juga tidak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda Provinsi Sumbar dan Pemko Bukittinggi, sehingga tim tari SDA Al-Azhar dapat bertanding di ajang Nasional dan meraih juara II.

“Kami keluarga besar SDS Al-Azhar menyampaikan terima kasih atas dukunngan penuh Pemda Sumbar dan Pemko Bukittinggi. Bahkan Wakil Walikota Bapak Irwandi dan Kadis Pendidikan Bukittinggi Ibu Ellya Makmur langsung datang ke Manado untuk memberikan dukungan” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pendamping tim tari SDS Al-Azhar, Doni Aizus Idris, juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan yang diraih SDS Al-Azhar mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak 25 juta atau masing-masing anak mendapat hadiah 5 juta.

“Atas kemenangan ini tim tari SDS Al-Azhar yang berjumlah lima orang berhak mendapatkan piala dan bonus uang masing-masing 5 juta. Kami sangat haru melihat anak-anak gembira bisa meraih juara, apalagi dapat hadiah 5 juta” tutur Doni Idris.

(O’phik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top