Hukum dan Kriminal

Menangis dan Damai, Pelaku Sempat Minta Dibuatkan Mie

Jakarta, KABA12.com — Entah apa yang ada dalam pikiran AJ dan S, pelaku perampokan dan penyanderaan, di perumahan elite, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (03/09). Setelah berhasil masuk ke dalam rumah korban, AJ dan S berupaya meminta secara paksa dompet dan harta benda lainnya milik korban.

Namun, dalam proses yang terjadi sebelum pihak kepolisian datang tersebut, pelaku sempat menangis dan kedua belah pihak berdamai. Bahkan, AJ dan S meminta pada pembantu untuk dibuatkan mie, karena lapar.

“Pelaku sempat minta dibuatkan mie. Saat iutlah pembantu korban kabur keluar rumah dan lapor ke warga sekitar,” jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Moechgiyarto.

Untuk sementara lanjut Kapolda, kasus tersebut masuk dalam tindak pidana percoban pencurian dan kekerasan. Disebut sebagai percobaan, karena pelaku tidak sempat mengambil apapun dari korban, karena sudah ada kesepakatan damai. “Tapi ini tetap kita proses, karena sudah menjurus pada tindak kriminal, dan percobaan itu sudah dilakukan,” tambahnya.

Kini AJ dan S, yang mengaku berasal dari Solo tersebut sudah diamankan di Mapolda Metro Jaya, beserta barang bukti, satu unit telepon genggam, senjata pai dan cctv milik korban yang sempat dimatikan pelaku saat beraksi. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top