News Lokal

Program Rekam e-KTP Disekolah Untuk Pelajar, Tunggu Rekomedasi Disdik

Agam, KABA12.com — Program mendatangi sekolah-sekolah untuk pembuatan e-KTP murid SMA sedrajat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, Saat ini masih dalam proses mengajukan surat rekomendasi ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam.

“Kita tengah mengajukan rekomendasi kepada disdik rencananya program ini akan dilakasanakan pada Senin depan,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, Drs.Misran,M.pd Kepada KABA12.com, Jum’at (02/09).

Program untuk mempermudahkan murid merekam e-KTP langsung disekolah rencananya akan dilakanakan di 37 Sekolah SMA/MA atau sederajat Sekabupaten Agam.

“Tujuan kita membuat program ini agar murid bisa focus untuk melaksanakan ujian dan tidak memikirkan pembuatan e-KTP lagi,” Ujar Misran

Didukcapil Agam mengharapkan agar program ini terus berlanjut, mengingat kepengurasan pembuatan e-KTP untuk pelajar terus meningkat setiap tahunnya.

“Untuk tahun berikutnya program ini akan terus kita laklukan agar murid tidak memikirkan pembuatan e-KTP lagi, seperti yang telah kita lihat tiap tahunnya di kantor Disdukcapil yang banyak ikut antrian itu adalah siswa sekolah,” tutupnya.

(M.ikhsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top