Olahraga Internasional

Lionel Messi Penentu Kemenangan Argentina

Argentina, KABA12.com — Gol tunggal Argentina yang diciptakan Lionel Messi, menjadi penentu kemenangan Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin menghadapi Uruguay di Estadio Malvinas, Jum’at (02/09) pukul 06.30 WIB.

Kembalinya Lionel Messi ke skuat La Albiceleste yang urung pensiun, langsung ditandai dengan gol penentu kemenangan Argentina. Penyerang Barcelona itu sempat menyatakan mundur dari pentas Internasional menyusul kekalahan menyakitkan dari Cile di final Copa America Centenario.

Argentina berhasil mengusai awal pertandingan, sedangkan Uruguay tampak kesulitan mengimbangi permain tuan rumah. Argentina baru bisa unggul dari Uruguay, setelah Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 43. Namun momentum tersebut dinodai dengan kartu kuning kedua Paulo Dybala sebelum turun minum.

Di babak kedua, Uruguay yang unggul jumlah pemain lebih meningkatkan intensitas tekanan mereka demi mencari gol penyeimbang. Luis Suarez dan Edinson Cavani bahu membahu dalam membongkar pertahanan tuan rumah.

Hilangnya Dybala, membuat Argentina cukup kesulitan dalam mengembangkan permainan. Beruntung gawang Sergio Romero tidak kebobolan hingga pertandingan usai. Alhasil pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Argentina. Dengan kemenangan ini, Argentina memimpin klasemen sementara. Dari tujuh kali laga, Tim Tango mendulang 14 poin hasil empat menang, dua imbang dan satu kali kalah.

Sumber : Goal.com

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top