News Lokal

Agam Gebyarkan Pengantin Menanam

Lubukbasung, KABA12.com. — Kabupaten Agam semarakkan program “pengantin menanam”. Program strategis ini bertujuan untuk membangun kepedulian sejak dini terjadi lingkungan, penghijauan, dan efek ekonomi bagi keluarga.

Program yang digagas bupati AgamH.Indra Catri itu, sudah dilakukan di berbagai nagari di kabupaten Agam, dimana setiap calon pengantin yang akan nikah, harus menanam berbagai jenis bibit tumbuhan bermanfaat di kebun dan di rumah mereka sendiri, yang akan dinikmati keluarganya.

Seperti dijelaskan bupati Agam H.Indra Catri, program pengantin menanam itu, merupakan salah satu tahapan program menanam yang beberapa tahun terakhir digelar di kabupaten Agam.

Pemkab Agam yang sudah menanam jutaan bibit, berbagai jenis tanaman di setiap sudut jorong dan nagari, sudah memberi efek positif bagi program strategis lingkungan hidup, penghijauan dan ekonomi warga.

Semangat menanam sebutnya, sepenuhnya akan dinikmati masyarakat, karena pemanfaatan pekarangan, halaman belakangan rumah dan kebun milik warga sepenuhnya untuk membangun kegiatan ekonomi warga, hasil kebun di halaman untuk obat, di belakang rumah untuk konsumsi harian dan di kebun untuk belanja dan sekolah anak.

“ Kami optimis, program pengantin menanam itu, akan mendorong semangat peduli terhadap lingkungan hijau, udara bersih dan memberi manfaat lebih pada keluarga sendiri, karena pemerintah memotivasi masyarakat sepenuhnya untuk masyarakat sendiri, “ tegas Indra Catri.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top