News Lokal

Ditinggal Parkir, Uang Rp 182 juta Milik Istri Dirut RSUD Lubuk Basung Raib

Agam, KABA12.com – Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi diwilayah hukum Polres Agam, Senin (29/8) sekitar pukul 10:30 WIB. Kawanan pencuri terbilang nekat saat menlancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil korban yang masih terparkir dihalaman rumahnya.

Menurut informasi korban bernama Yeni Rosanti yang merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Kesbangpol Kabupaten Agam. Korban kehilangan uang ratusan juta rupiah setelah kawanan pencuri memacahkan kaca mobil Toyota Yaris nopol BA 1620 PN yang saat itu masih terparkir dihalaman rumahnya jalan kemuning IV Prunas Talago Lubuk Basung.

Menurut keterangan Bakhrizal suami korban, kejadian bermula saat sang istri hendak pulang kerumah setelah menarik uang di Bank. Rencana dia hanya ingin pulang sebentar dan meninggalkan uang sebentar Rp 182 Juta di dalam mobil.

“Rencananya istri saya akan memindahkan uang yang sudah di tarik ke Bank BNI, Namun karena ada keperluan balik kerumah sebentar. Saat balik ke mobil, kaca sebalah kiri telah pecah dan saat diperiksa uang didalam mobil telah raib,” kata Bakhrizal kepada KABA12.com, Senin (29/8).

Menurut Reni tetangga korban, kawanan pencuri tersebut berjumlah 4 orang dengan menggunakan 2 sepeda motor.  Motor pertama terlihat lalu lalang didepan rumahnya dan satu motor lagi diperkirakan eksekutor.

“Saya liat ada dua motor yang mencurigakan, yang satu motor terlihat mengawasi kondisi dan mengarah kearah atas kemnuning IV dan satu motor lagi membuntuti mobil korban,” kata Reni.

Saat ini, korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Agam, di duga kawanan pencuri ini telah mengawasi korban sejak keluar dari Bank.

(Richard Febrin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top