Olahraga Internasional

Tottenham Hotspur dan Liverpool Berbagi Angka 1-1

Inggris, KABA12.com. — Tuan rumah Tottenham Hotspur harus berbagi angka dengan Liverpool setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di stadion White Hart Lane, sabtu (27/8). Eksekusi pinalti James Milner membuat Liverpool unggul pada babak pertama. Namun, gol Danny Rose memupuskan harapan tiga poin The Reds.

Liverpool mendapatkan peluang emas lewat Cautinho pada menit kelima. Sebuah umpan pendek dari Roberto Firminho disambut oleh Coutinho dan melakukan tendangan datar. Tapi Michel Vorm yang  menggantikan Hugo Lloris dibawah mistar gawang The Lilywhites membuat penyelamatan hebat dengan kakinya.

Menit 6 giliran Spurs mendapatkan peluang, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Eriksen masih mampu di block dengan baik oleh kiper Liverpool Simon Mignolet, skor masih 0-0.

Liverpool kembali mendapat peluang emas pada menit 16. Sebuah umpan terobosan lambung Mane kepada Coutinho. Pemain asal Brazil itu melakukan control dada dan diakhiri shoot keras mendatar. Namun, masih mampu dikuasai kiper Spurs dengan baik.

Liverpool mencetak gol pada menit 43 lewat titik putih. Firmino yang melakukan akselerasi dari sisi kiri dijatuhkan oleh Erik Lamela di area terlarang, dan James Milner yang menjadi eksekutor sukses mengonversi menjadi gol. The Reds unggul 1-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua Jala gawang Vorm bergetar untuk kali kedua kalinya di menit ke-55. Namun gol Sadio Mane tak disahkan wasit lantaran Adam Lallana terjebak off-side sebelum mengirim umpan tarik ke arah pemain asal Senegal itu.

Tottenham membalas pada menit ke-72 lewat aksi bek kiri asal Inggris Danny Rose. Umpan lambung Eric Dier disambut sundulan Erik Lamela, yang berada di depan gawang. Rose yang berada di kanan pertahanan Liverpool langsung menyambut, dan menggelontorkan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1.  Skor tersebut bertahan sampai akhir pertandingan.

 (Virgo)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top