Olahraga Internasional

Ungguli Bale dan Griezmann, Ronaldo Samai Rekor Messi

Monaco, KABA12.com — Cristiano Ronaldo pemain asal Portugal resmi menjadi Pemain Terbaik Eropa 2015/2016, setelah berhasil menyingkirkan dua pesaingnya Gareth Bale dan Antoine Griezmann, Kamis (25/8).

Perolehan poin pemain bintang Real Madrid Ronaldo, jauh mengungguli poin dua pesaingnya. Ronaldo berhasil mendapatkan 40 poin, diikuti dengan Griezmann dengan 8 poin, sedang rekan satu timnya Gareth Bale hanya mendapatkan 7 poin.

Ini merupakan trofi kedua Ronaldo setelah ia menerimanya pertama kali pada musim 2013/2014, dan catatan itu membuatnya CR7 menyamai rekor rival abadinya, Lionel Messi, yang sudah mengoleksi dua trofi terlebih dahulu pada musim (2010/2011 dan 2014/2015).

Seperti diketahui, kapten Timnas Portugal memiliki prestasi yang sangat besar pada musim lalu. Ronaldo mengantar Real Madrid meraih trofi Liga Champions setelah menumbangkan Atletico Madrid pada partai puncak. Kemudian, Ia juga berjasa mengantar tim Nasional Portugal menjadi juara di Euro 2016, usai menaklukkan tuan rumah Prancis 1-0 di partai final.

Ronaldo juga menyebutkan keberhasilannya ini tidak lepas dari peran rekan- rekan setimnya. Dia menilai mereka semua adalah kunci untuk membuka kesuksesannya meraih gelar Pemain Terbaik Eropa.

“Rekan-rekan saya adalah kuncinya. Mereka adalah kunci di setiap tahunnya. Saya bekerja keras akan tetapi dengan tanpa bantuan dari rekan-rekan saya, kemenangan ini mustahil. Terima kasih kepada kolega saya di Real Madrid dan Portugal,” Ujarnya, seperti dilansir Goal.com.

“Saya menyebut Portugal karena itu merupakan yang pertama juara Euro 2016 dalam sejarah mereka. Sungguh berbeda karena saya menjuarai Liga Champions tiga kali. Memenangkan sesuatu dengan Portugal merupakan sorotan dalam karier saya,” tutupnya.

 (Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top