News

Musisi Lawas Eddy Silitonga Meninggal Dunia

Jakarta, KABA12.com — Kabar duka kembali datang dari dunia selebriti. Jika sebelumnya publik berduka atas kematian istri Tukul Arwana yaitu Susiana, kali ini ada kabar duka lain yaitu meninggalnya musisi lawas Eddy Silitonga.

Eddy Silitonga meninggal dunia, Kamis dini hari (25/8/2016) sekitar pukul 00.05 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Meninggalnya musisi kelahiran 17 November 1950 ini dibenarkan Marco, anaknya.

“Ya benar, Eddy Silitonga sudah meninggal baru saja. Saat ini jenazah sedang dimandikan,” ujar Marco saat dihubungi Kamis (25/8/2016) dini hari melalui sambungan telepon.

Almarhum sempat menjalani perawatan di ICU RS Fatmawati sejak 10 Agustus 2016 lalu. Kala itu Eddy dilarikan ke rumah sakit karena gula darahnya turun. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh KABA12.com pelantun tembang “Biarlah Sendiri” ini menderita penyakit komplikasi gula dan jantung.eddy

Sosok Eddy Silitonga sebagai penyanyi dikenal luas sejak era 70-an. Puncak popularitas pria yang memiliki suara melengking ini mulai melejit tahun 1976, kala ia menyanyikan lagu “Biarlah Sendiri”” ciptaan musisi Rinto Harahap. Selain itu beberapa lagu populer yang pernah dibawakan Eddy di antaranya ada “Kini Kusadari”, “Mama” dan “Adakah Lagi Pelangi”.

 

( Jaswit )

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top