News Lokal

Angin Kencang, 12 Rumah di Kecamatan Sungai Pua Rusak

Agam, KABA12.com — Sebanyak 12 unit rumah ,mengalami kerusakan di terjang angin badai  di Banda Gadang,Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Puar Kabupaten Agam, yang terjadi sejak Rabu (24/8) lalu.

“Rumah-rumah tersebut umumnya mengalami kerusakan di bagian atap, 8 rumah diantaranya rusak ringan, dan 4 lainnya rusak parah  terbawa angin kencang,” Kata Camat Sungai Pua, Handria Asmi, kepada KABA12.com Kamis (25/8).

Dari data yang diperoleh KABA12.com, 4 unit rumah yang mengalami rusak berat tersebut, masing-masing milik, Asri (40) dengan 6 anggota keluarga, kondisi rumah semua atap lepas. Kulik (45) dengan 5 anggota keluarga, kondisi rumah semua atap lepas, dan satu orang anak atas nama Cintya yang berumur 4 bulan mengalami luka memar.

Selanjutnya, Anis, yang hingga berita ini diturunkan, pemilik tidak berada di tempat, sedangkan kondisi rumah kayu berukuran 4×6 bertingkat miliknya sudah hancur. Terakhir, Raida, yang juga tidak berada di tempat, dengan kondisi rumah sudah rusak karena seluruh atap lepas.

IMG-20160825-WA0021Menurut Handria, angin kencang disertai hujan deras terjadi sejak Rabu malam sekitar pukul 23:00 WIB. Kejadian tersebut, tidak hanya merusak bangunan rumah, namun juga areal pertanian masarakat. Sebagian masyarakat yang terkena dampak angin kencang ini, sudah mengungsi ke rumah keluarga terdekatnya.

“Untuk sementara, tim BPBD Agam dibantu PMI dan TNI untuk membersihkan reruntuhan atap rumah warga yang di terjang angin,”ujarnya.

Pemerintah Kecamatan menghimbau kepada warga, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terkait dengan cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan.

 (M. Ikhsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top