News Lokal

Tiga Titik Jalur Simaka Longsor, Masyarakat Diminta Waspada

Agam,KABA12.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Agam semejak pagi tadi, membuat 3 titik longsor diwilayah Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, Rabu (24/8) sekitar Pukul 14:00 WIB.  Tiga titik  jalur alternative sicincin malalak balingka (simaka) tersebut meliputi di ruas jalan Bukik Baapik Jorong Badak Nagari Malalak Timur.

Camat Malalak, Hermizi mengatakan longsor ini tidak menghambat arus lalu lintas, meski pun telah menutupi bahu jalan. “Volume longsor sangat kecil, tidak berpotensi menupi  jalan,” ujarnya kepada KABA12.com.

Disamping itu, Hermizi menghimbau agar masyarakat atau pengendara yang melitas di kawasan tersebut agar berhati-hati, mengingat potensi longsor dan bongkahan batu yang rawan di beberapa titik. “Kita harapakan masyarakat dapat berhati-hati jika melintasi kawasan tersebut,” Himbaunya.

Hingga pukul 18:30 tadi material longsor belum dapat dibersihkan, mengingat hujan deras masih terjadi di wilayah kecamatan Malalak. Pihaknya akan bergotong royong dengan masyarat dan turut berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Besok (kamis) jika cuaca membaik.

(Richard Febrin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top