News

Wacana Kenaikan Harga Rokok Diharapkan Batasi Tingkat Konsumsi

Jakarta,KABA12.com — Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKS Fahmi Alaydroes menyatakan wacana kenaikan harga rokok bakal membatasi tingkat konsumsi, terutama konsumen anak-anak.

“Dengan menaikkan harga rokok sampai puluhan ribu rupiah sebungkus diharapkan akan membatasi tingkat konsumsi, terutama bagi anak-anak,” kata Fahmi Alaydroes di Jakarta, Selasa 23 Agustus 2016, seperti dikutip dari KLIKPOSITIF.com.

Menurutnya, kebijakan menaikkan harga rokok seharusnya dipandang sebagai upaya pengendalian tingkat konsumsi, jangan dijadikan instrumen peningkatan pendapatan negara.

Dilansir dair laman¬†Ant, Ia menyarankan agar adanya kemauan kuat dan serius pemerintah untuk melindungi bangsa Indonesia dari bahaya konsumsi rokok. “Harus ada kebijakan dan regulasi yang mengatur dan mengendalikan produksi, distribusi, dan konsumsi rokok,” katanya lagi.

Ia mengingatkan bahwa bila bila peredaran komoditas rokok di tengah masyarakat tidak dikendalikan, maka akan menjadi beban tersendiri bagi negara.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengapresiasi dan menyambut positif rencana kenaikan harga rokok yang bakal segera diberlakukan pada masa mendatang di Tanah Air. “Rencana tersebut bisa membatasi kebiasaan anak remaja yang mulai mencoba-coba merokok,” kata Oesman Sapta.

(Richard Febrin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top