News Lokal

Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Solok

SOLOK,KABA12.com — Gustari Bara (30), pengemudi truk semen ditetapkan sebagai tersangka pasca kecelakaan maut yang merenggut 4 nyawa di Jalinsum Nagari Koto Gadang Guguek Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Meski sempat mengalami luka berat dan menjalani perawatan di RSUD Aro Suka, saat ini kondisinya sudah membaik.

“Sopir kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus laka lantas tersebut,” ujar Kapolres Aro Suka AKBP Reh Ngenana melalui Kasat Lantas, AKP Anggara Rustamyono, seperti dikutip KLIKPOSITIF.com

Sementara itu, Kernet truk Defrian (19) yang berasal dari daerah yang sama hanya ditetapkan sebagai saksi dan juga masih diamankan di Mapolres Aro Suka untuk dimintai keteranganya.

Dari pengakuan sopir kepada petugas saat diperiksa, truk dengan Nopol BE 9335 CM yang dikendarai Gustari Bara membawa 400 sak semen yang bertolak dari Kota Padang menuju Jambi.

Namun tak disangka, sekitar 1 kilometer sebelum tempat kejadian perkara (TKP) mobil mengalami masalah pada bagian rem. Tak hilang akal, kernet lansung disuruh sopir untuk mengganjal truk namun usaha tersebut gagal dan mobil tetap melaju.

Laju mobil kian tak terkendali karena kondisi jalan yang semakin menurun. Tak lama berselang ada sebuah bus merek SAN di depan, Gustari yang tinggal sendiri dalam mobil memutuskan untuk menabrakkan mobilnya ke bagian belakang bus tersebut.

“Saya berharap laju truk akan tertahan dengan menabrakkan pada bagian belakang bus yang ada didepan,” ujarnya kepada petugas.

Upaya tersebut menyebabkan bember bagian belakang bus rusak namun truk terus melaju dengan kecepatan yang semakin tinggi. Dalam kondisi panik ia memutuskan banting stir ke arah jurang.

“Kalau saya teruskan ke bawah, mungkin akan banyak korban jiwa akibat tersapu mobil, makanya saya putuskan banting stir ke arah jurang walau nyawa saya terancam,” ujarnya.

Tak disangka mobil yang sudah tak terkendali menyerempet motor dan menyeruduk warung buah yang ada dipinggir jalan. Naas kejadian ini berujung merenggut 4 nyawa dan dan melukai 2 orang lainnya yang ada dalam warung. Bahkan sopir juga mengalami luka berat pada bagian kepala kanan.

(Richard Ferbrin)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top