News Lokal

Inilah Profil Singkat Empat Calon Sekda Agam

Agam, Kaba12.com–Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Agam secara resmi telah menutup pendaftaran pada Senin (22/8) tepat pukul 16:00 wib. Sebanyak empat pejabat eselon II Kabupaten Agam, telah mendaftar. Tim Pansel akan melakukan proses lebih lanjut, Diantaranya akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi kepada keempat calon yang telah mendaftar. Dan apabila keempat nya lolos pemeriksaan kelengkapan administrasi, maka pada tanggal 26 Agustus mendatang, Pansel akan mengumumkan ke public dan selanjutnya akan menyerahkan tiga nama yang lolos seleksi kepada Bupati Agam.

Berikut profil keempat pejabat Agam yang sudah mendaftar ke Pansel tersebut.

  1. Drs Fauzir.

Drs Fauzir termasuk salah seorang pegawai yang memiliki karier cemerlang. Mengawali tugas nya sebagai guru di MAN Gulai Bancah Bukittinggi. Kemudian, Fauzir pindah tugas mengajar ke SMAN 1 Lubuakbasuang. Beberapa waktu kemudian, dia mendapat promosi sebagai Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Agam. Karena memiliki kinerja bagus, Bupati Agam pada waktu itu, Aristo Munandar mempercayai Fauzir menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Dari sinilah bintang Fauzir makin bersinar. Bupati Agam selanjutnya, Indra Catri mempercayainya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil. Dan sekarang, Fauzir dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

 

  1. Rahman S.IP MM.

Beberapa jabatan eselon II, pernah diemban oleh Rahman. Diantaranya Kepala Dinas Kominfo Agam, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perhubungan dan Sekarang menjabat sebagai Kepala Kesbang Pol Agam.

Sebelumnya, alumni IPDN angkatan 20 ini pernah menjabat sebagai Camat Perwakilan Tilatang Kamang, berlanjut Camat Tilatang Kamang, Camat Banuhampu. Rahman juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setda Agam.

 

  1. Drs Martias Wanto MM.

Martias Wanto termasuk salah seorang pamong Senior di Agam. Angkatan 20 IPDN ini, pernah menjabat sebagai Camat perwakilan Lubuakbasuang di Ampek Nagari, Camat Palembayan dan Camat Ampek Angkek.

Setelah menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Agam, karier nya terus melejit. Kepala Kesbang Pol, Kepala BPBD, Asisten I adalah sederetan jabatan eselon II yang pernah diembannya. Sekarang, Bupati Agam Indra Catri mempercayainya sebagai Plt Sekda Agam.

  1. H Hadi Suryadi SE.

Hadi Suryadi memang baru dua kali menduduki jabatan eselon II. Pertama, Kepala Dinas Koperindak Agam dan Sekarang Kepala Dinas Priwisata. Namun, berbagai prestasi pernah ditorehkannya. Dan Hadi Suryadi termasuk salah seorang pejabat yang memiliki ide – ide cemerlang serta mampu menterjemahkan program Bupati Indra Catri. Hadi Suryadi mulai menonjol ketika menjabat sebagai KPN Pemkab Agam.(Panungkek)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top