Olahraga Internasional

Enam Gol Tiga Laga, Guardiola Belum Puas dengan Penampilan Aguero

MANCHESTER, KABA12.com – Penyerang Manchester City Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris hingga pekan kedua. Pemain Argentina tersebut telah mengemas tiga gol, sama dengan raihan penyerang anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Di pekan pertama, Aguero menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 City atas Sunderland. Dua gol lainnya di cetak Aguero saat City mengalahkan Stoke City. Di babak play off leg pertama Liga Champions menghadapi wakil Rumania, Steava Bucharest,  pemain bernomor punggung 10 itu juga mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 City.

Enam gol dari tiga laga, menunjukkan Aguero adalah penyerang subur. Namun begitu, Pelatih The Citizen Pep Guardiola belum puas dengan penampilan ujung tombaknya itu.

“Mencetak lima gol dalam dua pertandingan secara statistik bagus. Dari awal kami sudah berbicara dengan Sergio. Dia tahu kami di sini untuk membantunya menciptakan peluang sebanyak mungkin,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Goal.com.

Pep Guardiola meminta Sergio Aguero untuk meningkatkan permainannya, terutama dalam memberi tekanan pada pemain bertahan lawan. Mantan pelatih Barcelona ini meminta Aguero juga berkontribusi dalam membantu pertahanan.

“Tetapi dia juga harus membantu kami. Tidak cukup hanya menerima bola dari rekan satu tim. Dia harus membantu kami memberi tekanan awal dan harus banyak bergerak,” katanya.

“Anda tidak bisa disebut brilian karena menghilang saat tidak menguasai bola. Sepak bola adalah hubungan antara apa yang anda lakukan dengan dan tanpa bola, Aguero melakukannya lawan Sunderland dan dua pertandingan lainnya dan jangan lupa, dia juga butuh sesi latihan lainnya.” pungkasnya.

(Ardi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top