Olahraga Nasional & Lokal

Targetkan Emas, Perbasi Agam Fokus seleksi Atlet Potensial

KABA12.com,Agam,Sumbar–Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Agam melakukan seleksi pemain untuk terjun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XIV di Padang November mendatang. Melihat pebasket yang mengikuti seleksi di GOR Rang Agam Lubukbasung, Minggu (21/8),  Perbasi Agam optimis bisa meraih medali emas di iven dua tahunan tersebut.

Ketua Panitia Seleksi Perbasi Agam, Rismah mengatakan, sebanyak 37 atlet yang berasal dari kecamatan yang ada di Agam ambil bagian dalam seleksi itu. Pebasket potensial Agam tersebut nantinya terjaring menjadi 12 orang.

“Seleksi ini melihat skill individul, kerjasama tim dan attitude. Kita juga tidak menutup kemungkinan jika ada tambahan pemain dari luar,” kata Rismah pada KABA12. Com.

Sementara itu Ketua Bidang Binpres Perbasi Agam Windra Purnama mengaku optimis Kabupaten Agam dapat memperoleh medali emas di Porprov tahun ini. Porprov di Dharmasraya lalu, basket putra Agam kandas di perempatfinal, yang saat itu kalah atas tim basket Kota Padang.

“Sebenarnya potensi basket di Agam sangat luar biasa. Saya optimis tahun ini tim kita akan mampu menyumbangkan emas,” ujarnya.

Tim basket putra Agam akan dilatih oleh Regi Hamel sedangkan untuk tim putri akan dilatih Afrinaldi Juwanda. Dalam ajang seleksi ini bakal berlaku sistem promosi dan degradasi.

(Richard Febrin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top