News Lokal

Meski Telat, Begini Serunya Lomba Hut RI Dibalai Gurah

KABA12.com,Agam,SumbarMasih dalam suasana HUT kemerdekaan RI, rupanya menjadi ajang kreatifitas warga dalam membuat perlombaan unik, seperti di Kenagarian Balai Gurah, jorong Sitapuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Kendati sedikit terlambat, masyarakat setempat memperingati HUT RI ke-71 dengan penuh suka cita lewat perlombaan menangkap itik dan lomba ketangkasan bersepeda di atas kolam.

Aksi-aksi dari peserta yang kebanyakan masih anak-anak memancing gelak tawa di kalangan penonton, terutama lomba ketangkasan bersepeda. Di dalam kolam seukuran lapangan futsal, panitia menyiapkan sehelai papan yang telah diberi penyangga sebagai lintasan dari sepeda. “Peserta diharuskan menjaga keseimbangan hingga ujung lintasan. Bagi yang berhasil, itu yang menang,” kata ketua panitia, Mul.

Dengan panjang lintasan lima meter, membuat banyak peserta yang gagal menyelesaikannya. Akibatnya, para peserta akan terjun bebas ke dalam kolam. Bagi peserta yang menang pun, juga akan tercebur. Sebab, ujung lintasannya tetap terarah ke dalam kolam. Namun, ada hadiah sebagai ganjarannya,” lanjut Mul.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top