News Lokal

SERUNYA LOMBA PANJAT PINANG DIBATANG ANTOKAN

KABA12.com, Agam,Sumbar— Pernahkah anda melihat lomba panjat pinang diatas sungai?? Ya seperti inilah keseruannya memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke 71 oleh Pemuda Jorong Sangkir,Kanagarian Lubuk Basung Kabupaten Agam, Jum’at (19/8).

Teriakan penonton pun menambah kemeriahan suasana disore itu. Tatkala ketika para peserta yang jatuh secara serempak, turut memicu gelak dan tawa penonton yang menyaksiakan.

Lomba ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta, dimana disamping oli yang telah dilumuri oleh panitia, kelicinan Pohon pinang ini pun akan bertambah jika terjebur kembali kedalam sungai.

Salah satu peserta Ardi yang mengikuti  perlombaan ini mengaku senang dengan gelaran lomba yang tidak biasanya ini digelar dikawasan jorong sangkir. “Saya sangat dan antusian perlombaan lomba panjat pinang diatas sungai ini,karna baru pertama kali adakan Pemuda Jorong Sangkir” Tuturnya.

Pemuda Sangkir juga membuat persyarat untuk mengikuti lomba, salah satu syaratnya adalah peserta harus bisa renang kata Pemuda setempat. Disamping itu, perlombaan yang khas lain seperti dari lomba  makan kerupuk, balap karung  dan memasukkan belut ke dalam botol, hingga panjat pinang juga memeriahkan rangkain peringatan HUT RI ke-71 tahun ini.

(M ikhsan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top