News Lokal

Inilah ASN yang Memenuhi Syarat Jadi Sekda Agam.

Sedikitnya, ada 15 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Agam yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Sekda. Namun, para ASN itu seakan kurang percaya diri untuk ikut bertarung secara terbuka. Padahal, pasca pensiun nya Sekda Agam sebelumnya, sudah banyak maneuver – maneuver yang dilakukan oleh beberapa orang yang berambisi untuk menduduki jabatan itu. Sekarang, ketika peluang itu dibuka selebar – lebarnya, seakan tidak ada yang berminat.

Berikut nama – nama ASN di Agam yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Sekda.

  1. Drs Martias Wanto MM.

Martias Wanto, terhitung sudah tiga kali menduduki jabatan eselon II di tempat berbeda. Jabatan yang pernah didudukinya adalah Kepala Kesbang Pol Agam, Kepala BPBD Agam dan terakhir Asisten I Setda Agam. Disamping Asisten I, sekarang Martias Wanto adalah Plt Sekda Agam.

  1. Ir Isman Imran M.Si.

Isman Imran, sebelumnya pernah lama menjabat sebagai Kepala Bappeda Agam, sebelum di percaya oleh Bupati Indra Catri sekarang sebagai Asisten II Setda Agam.

  1. Mulyadi SH.

Mulyadi, juga termasuk salah seorang ASN di Agam yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Sekda Agam. Diantara jabatan eselon II yang pernah di embannya adalah Sekwan, kepala BKD, Staf Ahli Bupati, Kepala DPPKA dan sekarang Asisten III.

  1. Drs H Jabanur.

Jabanur termasuk salah seorang Pamong Senior di Agam. Jabatan eselon II yang pernah didudukinya adalah Kepala Dinas Dukcapil dan Kepala Dinas Parsenibud. Sekarang, Jabanur dipercaya sebagai Kepala Dinas Koperindag.

  1. H Edi Junaidi B.Ac

Edi Junaidi juga termasuk salah satu ASN yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Sekda Agam. Namun, saat ini, yang bersangkutan adalah salah satu anggota Pansel pejabat Sekda Agam, sehingga tidak bisa ikut. Edi Junaidi pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Parsenibud. Sekarang, dia adalah kepala Inspektorat.

  1. Dafrines SE.

Dafrines tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Kepala DPPKA dan sekarang kepala BKD Agam. Namun, sama seperti Edi Junaidi, Dafrines juga tidak bisa ikut dalam seleksi, karena termasuk anggota Pansel.

  1. Dra Hj Retmiwati.

Retmiwati, sekarang menjabat sebagai kepala BPPKB Agam. Sebelumnya, Retmiwati pernah menjabat sebagai Asisten III Setda Agam.

  1. Drs Misran M.Pd

Misran yang sekarang menjabat sebagai Kadis Dukcapil Agam, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Disdikpora Agam. Disamping itu, Misran juga pernah dipercaya oleh Bupati Agam sebagai Direktur PDAM Tirta Antokan.

  1. Drs H Edi Busti M.Si.

Edi Busti selama bertugas di Agam, pernah menduduki jabatan sebagai kepala DPPKA. Sekarang, Edi Busti adalah kepala BPLH Agam.

  1. Aswirman SE

Aswirman sekarang adalah Sekwan Agam. Sebelumnya, Aswirman adalah Kepala BPLH Agam.

  1. Rahman S.IP

Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Perhubungan adalah jabatan eselon II yang pernah dijabat oleh Rahman. Sekarang, Rahman dipercaya oleh Indra Catri sebagai Kepala Kesbang Pol Agam.

  1. Drs Fauzir.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Dukcapil. Fauzir sendiri, sudah menyatakan bahwa dia akan maju dalam seleksi terbuka pemilihan Sekda Agam.

  1. Hadi Suryadi SE.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Parsenibud Agam, Hadi Suryadi adalah Kepala Dinas Koperindag Agam.

  1. Mislidya SH.

Mislidya pernah menjabat sebagai Sekwan, Inspektur dan sekarang dipercaya sebagai Kepala DPPKA oleh Bupati Indra Catri.

 (Panungkek)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top