News Lokal

SMKN 2 Bangun Sasana Tinju

KABA12.com, Agam, Sumbar. — SMKN 2 Lubuk Basung bangun sasana tinju untuk menyalurkan bakat dan hobi para siswa dalam cabang olahraga tinju.  Sasana kerjasama Pengkab. Pertina Kabupaten Agam dengan SMKN 2 Lubuk Basung ini mendapat respon luar biasa dari para siswa, dibuktikan saat pembukaan 15 orang siswa langsung mendaftarkan diri untuk diasuh.

Sasana tinju SMKN 2 Lubuk Basung yang digawangi 3 pelatih Pertina Agam masing-masing Rahmad Faisal, Rahman Clau dan Alitu tersebut, dengan jadwal latihan 2 kali seminggu, hari Selasa dan Jumat tersebut, diyakini berkembang, karena besarnya dukungan sekolah dan dari pengurus Pertina Agam.

Ketua umum Pertina Agam Bambang Warsito kepada kaba12.com, pembukaan sasana SMKN 2 Lubuk Basung itu, merupakan program Pertina Agam dalam rangka pencarian bibit petinju lokal, pasalnya olahraga tinju, merupakan olaharaga masyarakat yang harus tumbuh dari masyarakat sendiri.

Potensi SMKN 2 Lubuk Basung, sebut Bambang Warsito sangat bagus, apalagi dukungan pihak sekolah sangat tinggi, sehingga tim pengurus Pertina Agam memberi dukungan optimal agar olahraga tinju bisa berkembang lebih baik.

Sementara Eka, wakil kepala SMKN 2 Lubuk Basung menyebutkan, pihaknya merespon peluang yang diberikan Pertina Agam untuk mencari bakat dan potensi siswa dalam olahraga tinju, “ seluruh bakat dan potensi siswa akan kami salurkan, sesuai motto maju dan berkembang SMKN 2,”ulasnya.

 

(Harmen)

4 Comments

4 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top