Olahraga Internasional

LEICESTER VS ARSENAL, DUEL DUA TIM TERLUKA

KABA12.com—Bigmatch pekan kedua akan berlangsung di King Power Stadium Sabtu (20/8) akhir pekan ini. Juara bertahan Leicester City akan menjamu Ranner up musim lalu Arsenal dalam lanjutan Premier League pekan kedua. Pertemuan Leicester melawan Arsenal bisa jadi akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama merasakan kekalahan di pekan pertama.

Berstatus juara bertahan,  Leicester secara mengejutkan dikalahkan oleh tim promosi Hull City dengan skor 2-1. Sementara Arsenal kalah menyakitkan dari Liverpool dengan skor 3-4 dikandang sendiri.

Buruknya koordinasi lini pertahanan dengan lini tengah Leicester benar-benar sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Hull City saat itu. Kepergian N’Golo Kante ke Chelsea tampaknya benar-benar mempengaruhi stabilitas mereka di lini tengah.

Leicester tampaknya akan kembali menduetkan Andy King dan Danny Drinkwater di lini tengah. Sementara Riyad Mahrez dan Andy Gray akan ditempatkan di kedua sisi sayap untuk menopang duet Ahmed Musa dan Jamie Vardy.

Kembalinya Robert Huth yang tak lagi mendapatkan akumulasi akan memperkuat pertahanan The Foxes. Dengan kembalinya bek Jerman itu, diharapkan pertahanan tuan rumah akan kokoh karena Robert Huth akan duet dengan Wes Morgan.

Dari tim Arsenal,  kritik yang dialamatkan atas minimnya kualitas di lini belakang benar-benar terbukti di pekan pertama. Liverpool sukses mempecundangi duet minim pengalaman, Rob Holding dan Calum Chambers di lini belakang.

Salah satu masalah yang dimiliki Wenger adalah dengan cideranya Aaron Remsey dan Alex Iwobi saat menghadapi Liverpool pekan lalu. Meski banyak pemain pengganti di posisi Ramsey, seperti Mohamed Elneny, Francis Coquelin, ataupun Santi Cazorla, serangan Arsenal mungkin akan berkurang ketajamannya.

Namun, kembalinya Laurent Koscielny, Mesut Oezil, dan Olivier Giroud, dalam laga melawan Leicester akhir pekan ini setidaknya akan membuat Wenger sedikit lega. Kemungkinan pelatih Arsene Wenger akan kembali mempercayakan jantung pertahanan di bawah komando Laurent Koscielny. Bek tangguh asal Prancis tersebut akan berduet dengan salah satu antara Holding atau Chambers karena Per Mertesacker dan Gabriel Paulista masih mengalami cedera.

(Virgo)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top