Hukum dan Kriminal

INI PRESTASI SATRES NARKOBA POLRES AGAM 3 TAHUN TERAKHIR

KABA12, Agam, Sumbar — Jajaran Polres Agam terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka pererdaran Narkoba di wilayah hukum Polres Agam. Setiap bulannya selalu saja ada tersangka baik pengedar maupun pemakai yang ditangkap.Selama Januari 2013 sampai Agustus 2016, Polres Agam berhasil mengungkap 61 kasus penyalahgunaan narkoba. Dan jumlah tersangka yang diamankan tak tanggung mencapai Angka 85 tersangka. Data yang dihimpun kaba12.com dari Satresnarkoba Polres Agam, setiap tahunya selalu terjadi peningkatan jumlah penggungkapan kasus narkoba oleh Polres Agam.

“Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun terus meningkat. Jumlah kasus tahun ini bisa saja bertambah, seiring dengan pendalaman dan pengembangan dari tersangka yang sudah ditangkap,” Kata  Kapolres Agam, AKBP. Eko Budhi Purwono,SIK,  melalui Kasat Narkoba Polres Agam AKP. Dodi Apendi,SH kepada kaba12.com, Jum’at (19/8).

Bedasarkan data yang dihimpun oleh Polres Agam, pada Tahun 2013 Satnarkoba Polres Agam mengungkap 10 kasus dengan 14 tersangka. Pada tahun  2014 meningkat  sebanyak 11 kasus dengan 16 tersangka. Begitu juga pada tahun 2015 kasus penyalahgunaan Narkoba meningkat sebanyak 23 kasus dengan 29 tersangka. Hingga Agustus 2016 Satresnorba Polres Agam sudah berhasil mengungkap 20 kasus dengan 26 tersangka, termasuk yang baru saja diungkap Jumat (19/8).

Diakui oleh Dodi sejauh ini pengungkapan kasus narkoba tidak terlepas dari peran serta masyarakat, yang aktif memberikan informasi kepada pihak kepolisian. “Kita sangat mengapresiasi masyarakat yang berperan aktif dalam memberikan informasi sekaitan dengan dugaan peredaran narkoba di lingkungan mereka. Sebagaian besar pengungkapan kasus narkoba berkat informasi dari masyarakat,” ujarnya.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top