News Lokal

ASN ESELON II AGAM “TAK BERNYALI” ?

Kaba12.com, Agam, Sumbar — Puluhan Aparatur Sipil Nasional (ASN) eselon II Kabupaten Agam yang memenuhi persyaratan untuk proses seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam masih “caliak-caliak angin”.

Tercatat 17 pejabat eselon II dan staf ahli yang kini berpeluang menjadi calon Sekda Agam pengganti Syafirman Azis yang pensiun, namun hingga hari kelima pendaftaran baru Rahman, Kepala Badan Kesbangpol Agam yang mendaftar.

Sebanyak 17 orang pejabat dimaksud, masing-masing Martias Wanto plt.Sekda, Asisten I, Isman Imran, Asisten II, Mulyadi, Asisten III, Dafrines, Kepala BKD,  Edi Busti, Kadis LH, M. Khudri, Kadis Sosnaker.

Demikian juga Misran, Kadis Dukcapil, Fauzir, Kadisdikpora, Mislidya, Kepala DPPKA, Retniwati, Kadinas KB, Jabarnur, Kadis Koperindag, Hadi Suryadi, Kadisbudpar,  Helios Rynondeva, Staf ahli, Aswirman, Sekwan, Erniwati, Kepala Bappeda, Edi Junaidi, Kepala Inspektorat, dan Rahman, Kepala Badan Kesbangpol.

Dari catatan kaba12.com, dari 17 pejabat yang berhak menjadi calon sekda itu, hanya beberapa orang yang bernyali,dan tegas menyatakan ikut serta, salah satunya Rahman, S.IP, Kepala Badan Kesbangpol Agam.

Informasi yang diperoleh, sesuai ketentuan yang ditetapkan pansel dua pejabat eselon II masing-masing Edi Junaidi dan Dafrines tidak ikut dalam kompetisi calon sekda dan memilih menjadi anggota pansel. Sementara pejabat lainnya masih “caliakangin” dan sebagian diduga TAK BERNYALI untuk bersaing.

Bupati Agam H. Indra Catri kepada kaba12.com, menyebutkan, pihaknya memberi peluang yang seluas-luasnya bagi seluruh pejabat yang memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi calon Sekda itu, “prosesnya sudah dilakukan, pansel sudah dibentuk, bahkan sudah bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang ada,” tegasnya.

Dijadwalkan pansel akan menutup pendaftaran calon Sekda, Senin (22/8) mendatang. Namun, sumber kaba12.com, hanya bebera papejabat yang diyakini berminat untuk mengikuti proses seleksi, sementara beberapa lainnya, disebutkan tak bernyali untuk mengikuti proses seleksi tersebut.

 (Harmen)

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top