Life

TIPS SEHAT MENONTON SEPAKBOLA DI MALAM HARI.

KABA12.com, Life — Masyarakat Indonesia, banyak yang suka dengan sepakbola. Bukan hanya laki-laki saja yang menyukai sepak bola, namun perempuan juga. Entah apa yang disukai perempuan dalam sepakbola, pemainnya yang ganteng atau suka dengan permainan sepakbola yang seru dan mendebarkan.

Terlepas dari itu semua, siaran sepakbola khusunya di benua Eropa yang disiarkan secara langsung, mengharuskan yang bertempat tinggal di Indonesia untuk menonton siaran tersebut pada malam hari. Hal ini karena perbedaan waktu antara Indonesia dengan benua Eropa.

Walaupun siaran sepak bola yang berlangsung pada malam hari, tidak menyurutkan niat penggemar sepakbola untuk menontonnya dan bahkan mungkin itu adalah suatu kewajiban untuk menonton siaran tersebut. Mulai dari tim kesayangan yang sedang tampil ataupun kedua tim yang bertanding sama-sama kuat. Oleh karena itu, berikut ini bagaimana tips sehat menonton sepak bola di malam hari, seperti yang dikutip dari laman Ayokesehatan.blogspot.com.

Tips sehat menonton sepakbola di malam hari

  1. Tidur lebih awal

Tips sehat menonton sepakbola di malam hari yaitu salah satunya dengan tidur lebih awal. Jadwal pertandingan sepakbola yang nanti malam akan ditayangkan dan Anda berniat untuk menontonnya, Anda harusnya sudah mulai tidur dengan waktu jam yang lebih awal (Alangkah baiknya pada jam 20.30, Anda sudah merebahkan tubuh dikamar tidur). Hal ini agar waktu untuk tidur malam tidak banyak terbuang.

  1. Kurangi waktu duduk

Siaran sepakbola yang ditayangkan akan berlangsung 2 x 45 menit dan mengharuskan penonton untuk duduk didepan televisi selama itu. Alangkah baiknya untuk duduk saja pada 45 menit pertama, kemudian melihat sepakbola dengan sambil berdiri pada 45 menit kedua. Hal ini untuk mengurangi waktu duduk.

  1. Tonton pertandingan saat dimulai saja

Ketahuilah jadwal pertandingan yang akan tayang nanti malam, hal ini agar waktu Anda lebih efektif dan tidak menunggu hingga larut malam. Anda dapat mengetahui jadwal pertandingannya melalui teman, internet, dan sebagainya.

  1. Batasi nonton sepakbola pada malam hari

Apakah pertandingan sepakbola yang akan Anda tonton tersebut harus ditonton secara langsung ataupun tidak perlu ditonton secara langsung (seperti melihat hasil pertandingan pada pagi harinya pada siaran berita). Hal ini dapat membuat Anda untuk tidak begadang larut malam hanya untuk menonton siaran sepakbola.

  1. Istirahatkan organ mata

Usahakan ketika sedang menonton pertandingan sepak bola untuk mengedipkan mata lebih sering. Hal ini untuk menjaga kesehatan mata, karena menonton sepak bola dapat memaksa organ mata Anda untuk tetap fokus di depan televisi dalam waktu yang cukup lama.

  1. Makan camilan sehat

Kebiasaan dalam menonton suatu pertandingan sepakbola dengan disertai makan cemilan, seperti kue, gorengan, kacang, dan sebagainya. Alangkah baiknya agar anda memilah-milah makanan yang akan dimakan. Usahakan yang rendah lemak dan kalori karena kinerja usus sedang lambat dalam mencerna makanan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top