News Lokal

“SIPATU GADANG” PERSEMBAHAN SENJA KENANGAN DI HUT RI KE- 71

KABA12.com, Padang Panjang, Sumbar — Rasa syukur dan bangga tampak dari seluruh crew Senja Kenangan di Pondok Promosi dan Desain Kota Padang Panjang, karena telah mampu menyelesaikan karya besar mereka. Ya, dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 dan menyertakan karya Senja Kenangan di Pawai Alegoris (18/8) , Senja Kenangan Kota Padang Panjang mempersembahkan ” Sipatu Gadang”.

” Alhamdulillah, setelah melalui hari yang melelahkan dengan sempurna akhirnya mimpi itu menjadi nyata, ” ucap syukur dari Toni Hariyanto, Ketua Tim Pembuatan Sipatu Gadang.

Sipatu Gadang ini dikerjakan selama 4 (empat) hari , oleh 8 orang. Tim berusaha keras membuat Sipatu Gadang ini selesai pada waktunya. ” Siang malam kami bekerja, tak pulang juga tak apa, tak mandi juga tak apa, yang penting mimpi itu jadi nyata, ” ujar Uda Toni.

Lebih Besar Dari Yang Dibuat Cibaduyut

Sipatu Gadang ini berukuran dengan panjang 3 meter , lebar 1 meter , dan tinggi 1,5 meter. Dan dibuat dari bahan kulit olahan kombinasi sintetis dengan rangka besi ukuran 8mm,10mm, dan 12mm.

Menurut Toni Hariyanto, Ketua Tim Pembuatan Sipatu Gadang tujuan dibuatnya karya besar ini adalah memunculkan icon industri kulit di Kota Padang Panjang.

Disamping untuk disertakan dalam pawai Alegoris tanggal 18 Agustus. Semua akitifitas pengerjaan dilakukan di senja kenangan. Ide pembuatan Sipatu Gadang sebenarnya sudah lama tapi baru sekarang terealisasi . Pembuatan Sipatu Gadang  dilatar belakangi senja kenangan adalah sentra industri kulit khususnya persepatuan (alas kaki). Dibandingkan contoh yang telah ada di Cibaduyut , karya Senja Kenangan ini lebih besar ukurannya.

Dengan semboyan ” pride senken..pride crew, Senja Kenangan Padang Panjang bertekad untuk melahirkan produk-produk istimewa berikutnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top