News Lokal

LOMBA UNIK ISI HUT RI ke 71 di AGAM

KABA12.com, Agam, Sumbar — Unik, menggelitik dan berkesan. Beginilah serba-serbi lomba yang di gelar oleh pemuda Jorong Anak Aia Dadok Kecamatan Lubukbasung Kabupaten Agam, bersama mahasiswa KKN UNES Padang, dalam mengisi Hut RI ke 71, Rabu (17/8).

Koordinator Mahasiswa KKN UNES Padang, Andri, mengatakan, bahwa sedianya pemuda hanya ingin menggelar perlomba futsal saja, namun timbul ide untuk membut perlombaan ini lebih berkesan lagi.

“Timbulnya niat untuk melaksanakan kegiatan ini berkat keinginan mahasiswa, baik mahasiswa UNES maupun IAIN Imam Bonjol Padang, yang mulanya hanya baermain futsal saja, namun mahasiswa ingin permainan ini dijadikan lebih unik dengan memakai daster,” ujarnya kepada¬†kaba12.com.

Lebih lanjut Andri menjelaskan, kegiatan ini dilakukan bukan untuk mencari kemenangan ataupun hadiah. Namun ini menjadi momentum dalam menjalin tali persaudaraan antara mahasiswa dangan pemuda setempat.

Ketua pemuda Anak Aia Dadok Lubukbasung, menyambut baik usul ini untuk memberikan momentum yang lebih berkesan. “kalau model iko, kan lebih berkesan, jadi, katiko kawan-kawan mahasiswa ko lah salasai KKN nyo, ado lah yang bisa diingek untuk masyarakaik disiko,” ujarnya Wili.

Perlombaan unik ini, suskes menyedot perhatian masyarakat, semua larut dalam perayaan HUT Kemerdekan RI ke 71 tahun ini. Tim yang bermain sebanyak 4 tim, masing-masing tim beranggotakan sebanyak 5 orang.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top