News Lokal

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Kab. Agam

KABA12.com. Agam, Sumbar  — Pemerintah Kabupaten Agam menggelar Upacara bendera, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun, di halaman kantor Bupati, Rabu (17/8).

Tepat pukul 10.00 WIB, Upacara dimulai dengan peringatan detik-detik proklamasi, yang ditandai bunyi sirine, lebih kurang 1 menit. Bupati Agam, Indra Catri, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Komandan Upacara, Kapten Infanteri Ridwan. Sedangkan Perwira oleh Kapten Arh. Sukandar.

Upacara diikuti oleh seluruh pejabat instansi pemerintahan, mantan Bupati Agam yang  kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi, Aristo Munandar, sejumlah pelajar, mahasiswa, BUMN, BUMD, Ormas, dan masyarakat. Selain itu, juga hadir sejumlah veteran yang menjadi tokoh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Setiap elemen masyarakat, tentu memaknai kemerdekaan ini dengan cara yang berbeda. Namun ada kegembiraan yang sama sebagai bangsa yang merdeka. Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dan ikhlas untuk menciptakan karya nyata.” Tegas Indra Catri, Bupati Agam kepada Kaba12.com sesaat setelah pelaksanaan upacara.

Pengibaran sang saka merah putih oleh 64 perwakilan pelajar dari seluruh sekolah di Kabupaten Agam, belangsung lancar, dan khidmad. Walaupun bercucuran keringat, para pengibar Sang Saka Merah Putih melakukan tugas dengan baik, tanpa kendala yang berarti.

Sementara itu, proses penurunan Sang saka merah putih nantinya, dijadwalkan berlangsung pada pukul 17.00 WIB, di halaman Kantor Bupati Agam.

( Jaswit )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top