News Lokal

HUT RI KE 71, 43 NAPI LAPAS KELAS IIB BATUSANGKAR TERIMA REMISI

KABA12.com, Tanah Datar, Sumbar — Lapas kelas IIB kota Batusangkar memberikan remisi kepada 43 orang narapidana pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-71, Rabu (17/8) pagi. Hal ini disesuaikan dengan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dalam sambutannya pada upacara pemberian remisi, Kalapas kelas IIB Batusangkar Suroto berharap, kepada narapidana dan anak pidana, agar terus bersyukur atas remisi yang diberikan, dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasana dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah keluarga nantinya.

“Saya ucapkan selamat pada seluruh narapidana dan anak pidana, yang pada hari ini mendapatkan remisi. Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna  dan berguna dalam hidup dan kehidupan. Sementara itu kepada warga binaan pemasyarakatan yang belum memperoleh remisi agar bersabar, karena remisi itu Hak yang akan tetap diberikan sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Dari 43 narapidana yang mendapatkan remisi, 1 orang menerima remisi 4 bulan, 11 orang menerima remisi 3 bulan, 9 orang menerima remisi 2 bulan, 22 orang menerima remisi 1 bulan.
(Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top