Kaba Agam

PRESTASI TP-PKK AGAM KIAN CEMERLANG

Agam, KABA12.com — Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Agam mengukir prestasi yang gemilang ditingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016. Dibawah pimpinan Ny. Vita Indra Catri, TP-PKK Agam meraih tiga gelar juara sekaligus pada Jambore PKK Tingkat Provinsi yang dilaksanakan mulai 3 hingga 6 Agustus 2016 di Camping Ground Kandih Kota Sawahlunto. Jambore yang digelar selama empat hari itu diikuti oleh kader PKK utusan dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat.

Dari seluruh rangkaian lomba 10 program pokok PKK yang dilaksanakan, Agam keluar sebagai juara pertama pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), serta peringkat ketiga untuk lomba Simulasi dan lomba Administrasi. Tidak hanya itu, tim yang dinahkodai Ny. Vita Indra Catri ini, juga memboyong prestasi pada kegiatan PKK tahun 2015 yang diumumkan saat itu. Tim Penggerak PKK Agam memperoleh Juara terbaik satu lomba Pengadministrasian PKK, juara 3 lomba UP2K, dan harapan satu untuk lomba hatinya PKK serta  prestasi yang sama untuk lomba Pemanfaatan Toga.

“Alhamdulillah, prestasi tersebut tak lepas dari perjuangan keras dari para kader, semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi seluruh kader untuk memperebutkan juara umum ditahun depan’’. Kata Ny. Vita Indra Catri pada Kaba12, Jumat (12/8).

Ketua TP-PKK Agam menambahkan, akan terus melakukan pembinaan dan dorongan bagi para kader  dalam meraih prestasi. Pihaknya juga melakukan pembenahan secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari kelompok terkecil Dasawisma, Nagari, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten. Namun yang tak kalah pentingnya, bagaimana para kader dapat menyerap pengalaman keterampilan pada ajang jambore ini untuk diterapkan kembali ke tengah masyarakat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top