Kaba Agam

PERINGATI HUT RI ke-71, AGAM LAKSANAKAN LOMBA GERAK JALAN

Agam, KABA12.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indoneisa ke-71, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, melaksanakan lomba gerak jalan, selama dua hari berturut-turut. Kegiatan ini, diikuti pelajar tingkat Sekolah Dasar, SMP- MTs sederajat di hari pertama, dan pelajar SMA- MA sederajat, Instansi, Umum, Ormas, BUMN serta BUMD di hari kedua.

“Kegiatan gerak jalan ini diikuti oleh 264 peserta. 64 SD, 12 SMP, dan Tsanawiyah sederajat, dengan panjang rute 7,6 km. Sedangkan dihari kedua dengan rute yang agak jauh 8,2 km diikuti oleh SMA dan MA sederajat, Instansi, Umum, Ormas, BUMN dan BUMD” tutur Jufri, M.Pd, Kabid olahraga Disdikpora Agam.

Kabid olahraga Disdikpora Agam menambahkan, kegiatan serupa dalam peringatan HUT RI tahun ini juga dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Agam. Selain memperingati hari jadi Negara, Disdikpora Kabupaten Agam melalui Kepala bidang olahraga menjelaskan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka hari jadi kepindahan Ibukota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung.

Bupati Agam yang membuka kegiatan gerak jalan pada Senin pagi (15/8) ini berpesan kepada para peserta, untuk terus bekerja keras, dan membuat terobosan baru, yang akan memberikan dampak positif terhadap diri sendiri, dan lingkungan sekitar.

“Momentum kemederkekaan hendaknya diisi dengan kegiatan yang lebih positif, dan lebih inovatif. Dengan pendidikan berkarakter yang telah diterapkan dibangku sekolah, diharapkan bisa membentuk generasi penerus yang bijaksana dan arif,” tegas Indra Catri.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top