Kaba Agam

PASCA REHABILITASI, PUSKESMAS SUNGAI PUA RESMI BEROPERASI

Agam, KABA12 — Bupati Agam, Indra Catri, meresmikan penggunaan Puskesmas Sungai Pua Kabupaten Agam, Senin (15/8) siang. Kegiatan ini, dihadiri oleh Drs. Feri Adrianto, Anggota DPRD Agam, sebagai salah satu tokoh masyarakat Sungai Pua yang mempelopori pembangunan, Dinas Kesehatan, Camat, perwakilan Kemenag, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan segenap masyarakat Sungai Pua.

“Proses rehab Puskesmas Sungai Pua ini telah direncanakan sejak tahun 2009 lalu. Pemkab Agam pun telah menganggarkan dana dari APBD sebesar 4 milyar rupiah. 500 juta diantaranyauntuk peraltan medis, dan sisanya untuk pembangunan salah satu Puskesmas terbaik di Kabupaten Agan ini,” jelas Feri Adrianto, Anggota DPRD Agam.

Tokoh yang pernah menjabat sebagai Wali Nagari dan membawa Sungai Pua sebagai Nagari terbaik di Indonesia ini menambahkan, masyarakat Sungai Pua sangat berterima kasih kepada Pemkab Agam yang telah memfasilitasi, khususnya di bidang anggaran untuk pembangunan puskesmas tersebut. Bangunan ini, menjadi suatu impian yang menjadi kenyataan bagi masyarakat Sungai Pua, dan Agam umumnya.

Bupati Agam, Indra Catri menjelaskan, masyarakat khususnya yang berada di kecamatan Sungai Pua, sudah dapat memanfaatkan Puskesmas ini sebagai sarana pendukung di bidang Kesehatan. Namun, Indra Catri berharap, Puskesmas tidak hanya berfungsi untuk melayani pengobatan bagi masyarakat, tapi juga menjadi pusat interaksi.

“Jika kondisi puskesmas baik, tentu akan menambah semangat bagi para dokter, bidan dan perawat untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga,” terang Indra Catri.

Bupati yang baru saja mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2016, versi Koran SIndo inipun memberikan peluang, untuk menambah tenaga medis. Hal ini harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka harus bekerja secara profesional, dan memberikan layanan maksimal. Sehingga warga yang membutuhkan pelayanan di bidang kesehatan, tidak harus ke Rumah Sakit, namun dapat ditanggulangi di Puskesmas ini.

( Debi Kurnia )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top