News Lokal

INDRA CATRI BUPATI INOVATIF TAHUN 2016

Agam, Kaba12 — Bupati Kabupaten Agam Indra Catri, bersama 21 bupati se- Indonesia menerima penghargaan sebagai Bupati Inovatif tahun 2016 versi Koran Seputar Indonesia (Sindo). Penghargaan tersebut diterima bersama dengan enam gubernur dan tujuh walikota yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo dan CEO MNC Group Hary Tanoe Soedibjo di Ballroom Hotel InterContinental Bandung (11/8).

Penghargaan ini merupakan kali keduanya yang diterima oleh Indra Catri. Sebelumnya, Koran Sindo memberikan apresiasi kepada orang nomor satu di Agam ini dengan menobatkannya sebagi People of the years pada tahun 2014.

Hal yang menarik dari penghargaan ini adalah Indra Catri yang merupakan Bupati dari daerah, ternyata sejajar dengan dua kepala daerah terbaik di Indonesia yang juga digadang-gadang sebagai calon terkuat Gubernur DKI Jakarta, yaitu Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan walikota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil. Kedua walikota itu juga menerima penghargaan sebagai kepala daerah inovatif tahun 2016 versi Koran Sindo. Dan hal menarik lainnya adalah, Indra Catri merupakan satu – satunya kepala daerah dari Sumatera Barat yang menerima penghargaan ini.

Menurut Pung Purwanto, Pimpinan Redaksi Koran Sindo, apresiasi yang diberikan merupakan wujud kepedulian Koran Sindo terhadap inovasi pembangunan daerah yang dilakukan oleh para kepala daerah di Indonesia, sesuai dengan potensi yang dimiliki daerah masing-masing.

“Kepala daerah inovatif dipilih berdasarkan penelitian dan reportase di lapangan. Tim kami melihat Bupati Agam Indra Catri cukup banyak melakukan inovasi, seperti gerakan-gerakan inovatif bagi masyarakat.” pungkasnya.

Sedangkan menurut  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dengan adanya inovasi dalam pembangunan daerah, daerah akan memiliki basis tujuan, baik tujuan wisata, ekonomi maupun budaya.

“Penghargaan ini memberikan kebanggaan tersendiri karena penilaian diberikan secara independen dan berbasis prestasi, serta mendorong daerah lain untuk bisa mencontoh” ujar Mendagri.

Sementara itu Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, pihaknya bersyukur upaya dan kerja keras dalam membangun daerah ternyata diamati dan diapresiasi media independen nasional seperti Koran Sindo, walau tujuan utama bekerja dan mensejahterakan masyarakat bukan untuk penghargaan. Karena penghargaan tersebut hanya akan meningkatkan motivasi dalam membangun daerah.

Ditambahkan Indra Catri, penghargaan yang diraih tersebut, bukanlah keberhasilannya secara pribadi, tetapi keberhasilan seluruh stakeholder yang ada di Agam serta masyarakat Agam secara keseluruhan.

“Kita bersyukur upaya dan kerja keras kita membangun daerah ternyata diamati dan di apresiasi media independen nasional sekelas Koran Sindo. Walau tujuan utama kita bekerja dan mensejahterakan masyarakat bukan untuk mengejar penghargaan akan tetapi apresiasi ini patut kita ucapkan terima kasih, karena akan semakin meningkatkan motivasi kita membangun daerah” Ujar Indra Catri.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top