News Lokal

Agam Bebas Vaksin Palsu

Agam, Kaba12 — Kasus merebaknya vaksin palsu  beberapa waktu  lalu, memang menimbulkan keresahan bagi masyarakat  hingga kini. Untuk itu, Pemerintah  dengan cepat menyampaikan kepada  warga untuk tetap tenang. Khusus di Kabupaten Agam, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan meminta   puskesmas-puskesmas yang ada  di daerah ini untuk meyakinkan  masyarakat bahwa Agam aman dan  tidak ditemukan vaksin palsu. Alhasil kunjungan Masyarakat ke Posyandu dan pelayanan Kesehatan untuk mevaksin anaknya masih seperti biasanya.

Kepala Puskesmas Manggopoh Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung , Ns. Defri S.Kep, kepada wartawan menjelaskan, jumlah kunjungan  balita untuk divaksin baik diposyandu dan pelayanan kesehatan di wilayah Kerja Nagari Manggopoh masih seperti biasa.

Sebab, Pasca merebaknya vaksin palsu, pihaknya  bersama seluruh bidan, dokter  yang bekerja di wilayah Nagari Manggopoh telah mensosialisasikan kepada masyarakat  yang memiliki balita, agar tidak perlu takut dan was-was , karena Kabupaten Agam aman dari vaksin palsu tersebut.

“Bersama para  bidan, petugas pelayanan di wilayah Kerja Nagari Manggopoh kami  telah mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa daerah ini tidak ditemukan Vaksin Palsu dan  kami meminta mereka untuk tidak perlu  takut  menvaksin anaknya” ujar Defri.

Vaksin, dapat memberikan kekebalan terhadap tubuh anak agar terhindar dari berbagai macam penyakit.  Hingga saat ini, jumlah masyarakat yang datang ke Posyandu dan pelayanan kesehatan masih seperti biasa, tidak ada penurunan yang drastis “ ujar Kepala Puskesmas Manggopoh tersebut.

Menurut Defri untuk masalah imunisasi , ia selalu menegaskan kepada petugasnya untuk selalu mendata, dan terus memantau balita yang belum  diberikan Imunisasi. Bahkan kalau perlu langsung turun kerumah warga, agar anak-anak mendapatkan vaksin imunisasi yang lengkap agar mereka tahan tehadap penyakit.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top