Kaba Agam

64 Paskibra Putra Putri Terbaik Pilihan Agam

Agam, Kaba12 — persiapan demi perisapan, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Agam , melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rangka menyambut momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 pada 17 Agustus 2016. Salah satunya dengan menseleksi  ratusan putra putrid terbaik agam, menjadi 64 orang Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra), pada saat HUT RI di Halaman Kantor Bupati Agam.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Kepemudaan dan Kesiswaan Disdikpora Agam Khairul Koto kepada wartawan, 64 orang Pasukan Pengibar Bendera Agam masuk Diklat untuk mematangkan  persiapan pengibaran Bendera di HUT RI nanti, dimana hingga tanggal 16 Agustus kemarin, mereka dikarantina di Hotel Permata Bunda.

“Sejak satu bulan terakhir, 64 Orang Paskibra Agam masuk diklat dan dikarantina di Hotel Permata Bunda untuk mematangkan persiapan agar saat pengibaran bendera nanti berjalan lancar” ujar Khairul.

Ke 64 orang Paskibra yang masuk diklat dan dikarantina saat ini adalah putra –putri agam yang terbaik dan telah lolos seleksi sebelumnya, dengan dilatih oleh pihak Polres, Kodim, Purnapaskibara dan dari Disdikpora Agam sendiri.

“Tidak hanya itu, 3 orang pemuda  terbaik agam juga terpilih menjadi pasukan pengibar bendera Provinsi Sumbar di Padang dan sebelumnya juga telah masuk masa karantina”, ungkap Kabid Pemuda dan Kesiswaan tersebut.

Menurut Khairul, mereka  diberi pendidikan Pelatihan  formasi baris-berbaris, Tata Upacara Bendera, Pengetahuan Umum dan beberapa materi dalam karantina nantinya juga akan diberikan. “Kami berharap persiapanya bisa maksimal sehingga saat pelaksanaan hasilnya juga maksimal pula,” pungkasnya.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top